Korban Tewas karena Ledakan di Banyumas Dikenal Penjual Lampu

Peristiwa ledakan di Grumbul Leler, Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas menggegerkan.Ledakan keras itu bukan hanya menghancurkan rumah warga, namun juga menewaskan penghuninya atas nama Bustomi (27).

Khoirul Muzaki
Selasa, 14 Juni 2022 | 22:07 WIB
Korban Tewas karena Ledakan di Banyumas Dikenal Penjual Lampu
suara.com

BANYUMAS-Peristiwa ledakan di Grumbul Leler, Desa Randegan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas menggegerkan. 

Ledakan keras itu bukan hanya menghancurkan rumah warga, namun juga menewaskan penghuninya atas nama Bustomi (27).

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kejadian ini. Namun muncul dugaan, ledakan itu berasal dari bahan petasan di dalam rumah. 

Warga pun tidak tahu jika di dalam rumah korban tersimpan bahan petasan. Pasalnya, Tomi, korban, bukan dikenal sebagai penjual mercon, melainkan penjual lampu melalui marketplace (online) .

"Dia keseharian jualan lampu lewat online. Saya tidak mengerti Tomi ini membuat petasan atau apa," kata Sutopo, tetangga korban, Selasa (14/6/2022).

Sutopo acap mendengar suara bising dari dalam rumah Tomi. Ia menduga itu adalah suara potongan paralon bahan untuk membuat lampu.

Senada diungkapkan Kadus 1, Umiyati, yang menilai Tomi tidak pernah berbisnis petasan. Ia tak tahu apakah korban menyimpan bahan petasan untuk keperluan lain. 

Malam ini petugas brimob bersenjata lengkap masih berjaga di lokasi kejadian. Warga ramai-ramai mendekat karena penasaran dengan kondisi rumah terdampak ledakan.

Selain petugas Brimob, Tim Gegana dari Polresta Banyumas datang untuk menyisir lokasi untuk mengantisipasi adanya ledakan susulan yang berasal dari bahan petasan.

News

Terkini

PURWOKERTO.SUARA.COM- Tepat pada 10 Agustus 2022, Bharada E atau Bharada Eliezer tersangka kasus penembakan Brigadir J mengganti kuasa hukumnya, Deolipa Yumara.

News | 19:44 WIB

Kabar gembira bagi penggemar komik serial One Piece. Manga ciptaan Eiichiro Oda tersebut berhasil pecahkan rekor dunia Guinness.

Lifestyle | 19:15 WIB

Indonesia mendapatkan kado besar bagi HUT ke-77 Republik Indonesia, setelah International Rice Research Institute (IRRI) memberi penghargaan atas pencapaian Indonesia dalam swasembada beras dan meningkatkan sistem ketahanan pangan nasional.

News | 19:11 WIB

Fenomena cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan lebat dan disertai angin kencang menerjang tiga kecamatan di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (13/8) pukul 15.30 WIB.

News | 19:00 WIB

Proses pembangunan Masjid MBZ (Muhammad Bin Zayed) di Solo diharap selasai tepat waktu. Saat ini pembangunan berjalan sudah berjalan sekitar 70 persen.

News | 15:07 WIB

Lalu bagimana sejarah Hari Pramuka hingga saat ini menjadi salah satu ekstrakulikuler wajib di Indonesia?

Lifestyle | 13:44 WIB

Cara untuk menghilangkan komedo di hidung

Lifestyle | 11:38 WIB

Cara Mengobati dan Mencegah Jerawat Hormonal

Lifestyle | 11:12 WIB

Jerawat yang muncul dan sulit dikendalikan serta diobati selama bertahun-tahun biasanya adalah jerawat hormonal onset dewasa.

Lifestyle | 10:25 WIB

Istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Seali Syah tidak terima suaminya, Brigjen Hendra Kurniawan karirnya hancur gara-gara skenario palsu Irjen Pol Ferdy Sambo.Ia pun meminta Irjen Ferdy Sambo agar bersikap gentle terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

News | 07:35 WIB

Performa Manchester United jeblok saat menghadapi Brenford Minggu (14/8/2022).MU kalah dengan cara sangat tragis. MU dibantai habis oleh Brentford dengan skor telak 4-0.

Sport | 06:57 WIB

Presiden menyebut, saat ini Indonesia telah memberikan jumlah subsidi yang cukup besar menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

News | 23:00 WIB

Era motor listrik yang makin dekat menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) logam di wilayah Kabupaten Purbalingga. Namun era itu sekaligus melahirkan peluang baru industri motor listrik yang menjanjikan. Yogi Prastowo, seorang pemuda asal Desa Gembong Purbalingga

Lifestyle | 22:40 WIB

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) membuka lowongan untuk 6.179 Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH). Proses rekrutmen ini dilakukan secara online melalui laman ptsp.halal.go.idmulai 15-31 Agustus 2022.

News | 22:09 WIB

Organisasi ikatan alumni dan penerima beasiswa pendidikan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dinamakan Mata Garuda optimistis mampu menjadi organisasi yang progresif dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

News | 21:55 WIB
Tampilkan lebih banyak