Sadis Pembunuhan Pasutri di Kebumen, Berawal Cekcok Kakak Beradik

Satreskrim Polres Kebumen menggelar rekonstruksi pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) Warsono (69) dan Tari Sulastri (67), Rabu (8/6/2022).

Khoirul Muzaki
Rabu, 08 Juni 2022 | 16:28 WIB
Sadis Pembunuhan Pasutri di Kebumen, Berawal Cekcok Kakak Beradik
Polres Kebumen

PURWOKERTO.SUARA.COM, KEBUMEN- Satreskrim Polres Kebumen menggelar rekonstruksi pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) Warsono (69) dan Tari Sulastri (67), Rabu (8/6/2022). 

Pasutri lansia ini dihabisi adik korbannya sendiri dengan sadis menggunakan pipa besi, di rumahnya di Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng. 

Proses rekonstruksi dilaksanakan di lapangan tenis Mapolres Kebumen, dan bukan di lokasi TKP Kejadian untuk menghindari adanya kerumunan dan amarah pihak keluarga korban. Dalam reka ulang, tersangka memeragakan 16 adegan. 

Tersangka merupakan adik kandung korban perempuan bernama Teguh Santoso (58) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng. Adegan pertama dimulai dari tersangka mendatangi rumah korban yang tak jauh dari rumahnya, pukul 19.30 WIB dengan membawa sebatang pipa besi yang sudah tersangka siapkan. 

Dalam adegan, sebelum membunuh, tersangka cek cok terlebih dahulu dengan korban (LS) di kamar depan. 

Cek cok berakhir dengan pelaku memukul korban berulang kali dengan pipa besi kepada korban (LS) di bagian kepala yang mengakibatkan korban tewas seketika dilokasi. Melihat kakaknya tewas, tersangka kemudian menyeret jasad korban ke kamar tidur belakang. 

"Usai dipastikan tewas jasad perempuan oleh tersangka diseret ke kamar tidur belakang. Selang beberapa lama suami korban datang, dan melihat ceceran darah diikuti sampai ke kamar. Sampai depan kamar disambut dengan hantaman pipa besi di bagian kepala dan tersungkur," ujar KBO Reskrim Polres Kebumen Ipda Edy Wibowo yang memimpin jalannya rekonstruksi, Rabu (8/6/2022). 

Tim Forensik dari Rumah Sakit Margono Soekarjo dokter Zaenuri menambahkan untuk korban laki-laki selain luka di bagian kepala, penyebab tewas adalah terdapat luka benturan di jantung korban. 

"Hasil autopsi pada jasad korban laki-laki ada luka tepat di jantung. Dilihat dari rekontruksi tadi setelah dipukul pada bagian kepala korban terjatuh dan dada korban tepat mengenai kursi," jelas dokter Zaenuri usai menyaksikan langsung rekontruksi. 

Rekonstruksi ini untuk menyesuaikan keterangan tersangka, saksi dan fakta di lapangan. Hasil rekontruksi menunjukkan penyebab pasti kematian kedua korban akibat pukulan benda keras dari pipa besi yang berulang kali dibagian kepala korban.  

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Catur menerangkan, dalam waktu dekat kasus ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kebumen. Kedua pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

News

Terkini

Pemkab Cilacap memamerkan sejumlah tosan aji atau pusaka tradisional dalam Jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Sabtu 6 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022. Tosan aji yang dipamerkan berupa keris dan mata tombak dari abad pertengahan.

Budaya | 14:09 WIB

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, diduga korban pembunuhan di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo ternyata punya nama panggilan tersendiri bagai temannya. Ini terungkap dalam surat Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, salah satu tersangka, untuk keluarga Brigadir J.

News | 13:42 WIB

Senin, 8 Agustus 2022, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan istri Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kematian Brigadir J.

News | 13:31 WIB

Seorang pengendara sepeda motor menjadi korban tabrak lari di Jl Raya Purbalingga-Banjarnegara depan Perumahan Puri Majasari, Senin, 8 Agustus 2022 pukul 04.30 WIB.

News | 11:23 WIB

Setelah mantan Kadiv Propam Ferdi Sambo dimasukan ke dalam ruang khusus di Mako Brimob, pada Sabtu lalu (6/8), satu persatu fakta kembali muncul. Yang mana dugaan persekongkolan untuk merusak tempat kejadian perkara (TKP) kembali menyeruak.

News | 10:47 WIB

Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 resmi dibuka di pelataran Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Budaya | 10:41 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi gagal menjenguk suaminya di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).Tangisnya pecah saat memberikan keterangan kepada awak media usai gagal menemui suaminya.

News | 10:00 WIB

Dari balik tahanan, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuliskan sebuah surat yang ditujukan untuk keluarga Brigadir J, korban tewas dalam insiden berdarah di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 09:19 WIB

ia mengakui kliennya terlihat mengalami tekanan kejiwaan. Ia seperti menanggung beban mental yang berat. Karena itu, agar bisa berkomunikasi lebih terbuka, pihaknya berusaha membuat tenang dulu Bharada E dan membuatnya senyaman mungkin.

News | 08:03 WIB

Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian orang hilang pascabanjir yang melanda Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, pada terdapat empat orang masih dinyatakan hilang.

News | 08:01 WIB

Menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2022/23, Manchester United (MU) dikandaskan 2-1 di kandang sendiri, Old Trafford pada Minggu malam WIB.

Sport | 07:55 WIB

Pemain baru Manchester City, Erling Haaland memborong dua gol Manchester City saat menggilas West Ham United 2-0 di London Stadium, London saat mengawali Liga Premier Inggris musim 2022/23 pada Senin dini hari WIB.

Sport | 07:42 WIB

tersangka Bharada E justru mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa pelecehan seksual terhadap majikannya itu.

News | 07:29 WIB

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Setelah kejadian itu, Putri Candrawathi, istri Sambo sempat menyambangi Markas Korps Brimob di Delapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022) malam.

News | 22:17 WIB

Panen Apa Hari Ini (PARI) Menggelar Pameran bertema 'Menjelajahi kelompok tani Jogja X Fukuda'. Hal tersebut untuk memperkenalkan sumber pangan dan praktik pertanian antar kedua wilayah

News | 21:48 WIB
Tampilkan lebih banyak