Viral Pria Histeris 'Dipeluk Mesra' Orangutan di Bonbin Riau, Bajunya sampai Robek

Viral video yang memerlihatkan pengunjung ditarik-tarik orang utan dari dalam kandang. Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar.

Khoirul Muzaki
Selasa, 07 Juni 2022 | 22:37 WIB
Viral Pria Histeris 'Dipeluk Mesra' Orangutan di Bonbin Riau, Bajunya sampai Robek
fb

PURWOKERTO.SUARA.COM, Viral video yang memerlihatkan pengunjung ditarik-tarik orang utan dari dalam kandang. Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar. 

Dalam video itu, seorang pria mulanya mengulurkan kedua tangan di hadapan orang utan. Keduanya dibatasi kerangkeng besi. 

Siapa sangka, orang utan itu langsung menyambar dan menarik kaus pria tersebut. Sontak pengunjung itu kaget dan berusaha melepaskan diri. 

Namun cengkeraman satwa itu terlalu kuat. Tenaga pemuda itu kalah. Orang utan itu kemudian menarik dan memeluk kaki pria tersebut seolah ingin membawanya ke dalam kandang. 

Ekspresi pria itu tampak ketakutan. Ia berteriak histeris minta tolong. Namun orang utan itu masih enggan melepaskan cengkeramannya dari tubuh pria tersebut. 

Bahkan seorang pengunjung lain yang coba membantu juga tak berdaya. 

Meski tidak tampak satwa itu ingin melukai, pengunjung itu terlihat histeris dan panik. 

Dikutip dari suarariau.id, pengunjung itu diketahui memanjat pagar pembatas kandang orang utan dan merekam video. Hingga pria itu ditarik orangutan yang diberi nama Tina.


Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (6/6/2022) saat petugas sedang makan siang.  Pengunjung itu melintas pagar pembatas tanpa seizin petugas kebun binatang.

“Dia mengambil video tanpa izin dari petugas, dia melompat ke pagar pembatas kandang orangutan,"ujarnya dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (7/6/2022).

Desrizal menyebut pengunjung tersebut telah melanggar aturan karena melompati pagar pembatas dan mengambil video tanpa izin. 

Baju yang dikenakan pengunjung bernama Hasan itu  bahkan sampai robek karena tarikan kuat orang utan. 

Ia mengungkapkan, sehari-hari orangutan itu sebenarnya jinak. Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim mengimbau seluruh pengunjung tidak melanggar aturan di kebun binatang.

News

Terkini

Komedian Dodit Mulyanto mengeluarkan lagu terbaru berjudul Sehidup Semati Sama Kamu. Lagu tersebut diciptalan oleh CongQ, Mas Bruno dan Dodit Mulyanto

Lifestyle | 10:53 WIB

Tampang artis Napoleon Bonaparte menunjukkan ia pernah menjadi idola di eranya dulu

Lifestyle | 09:05 WIB

SNSD atau yang biasa dikenal dengan Girls Generation baru-baru ini merayakan debut mereka yang ke-15 tahun.

Lifestyle | 21:26 WIB

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut hubungan antara Brigadir J dan istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang berinisial PC saat di Magelang, Jawa Tengah baik-baik saja

News | 21:07 WIB

Jenderal TNI Andika Perkasa terus menggelar Rapat Internal Hukum TNI secara rutin, hal itu untuk mengawal dan membahas kasus tindakan hukum yang melibatkan anggota TNI

News | 21:03 WIB

ancaman ke istrinya itu datang bukan dari orang atau pihak yang merasak dirugikan atas laporannya. Ia menyebut ancaman itu adalah pemberitaan media massa.

News | 20:55 WIB

sejumlah pemuda Bandung pada 77 tahun silam berjuang untuk menyiarkan kabar kemerdekaan Indonesia melalui radio.

News | 20:08 WIB

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akhirnya menolak permohonan perlindungan dari Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Ketua LPSK Hasto Atmojo mengatakan, permohonan PC diajukan pada 14 Juli lalu dengan ditandatangani PC sendiri serta kuasa hukumnya.

News | 18:58 WIB

Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) menggelar Semarak Milad ke-1 sekaligus Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

News | 18:39 WIB

Menaggapi peristiwa pengambilan cokelat yang viral di media sosial, Alfamart mengeluarkan pernyataan resmi. Satu di antara poin pernyataan itu ialah membenarkan satu dari 140 ribu karyawannya diancam UU ITE setelah merekam aksi tangkap tangan konsumen mencuri cokelat.

News | 18:01 WIB

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menjenguk orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang telah melahirkan di RSUD Tugurejo, Semarang, Senin (15/8/2022). Tak hanya menengok, Wagub juga memberikan nama yang diharapkan mendatangkan hidayah bagi pasien.

News | 16:59 WIB

Kejaksaan Agung bakal menahan tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit dan pencucian uang dengan kerugian negara sebesar Rp78 triliun, Surya Darmadi. Surya akan ditahan selama 20 hari kedepan.

News | 16:49 WIB

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengabulkan permohonan Bharada E sebagai justice collaborator (JC), Senin 15 Agustus 2022.

News | 15:56 WIB

Viral di media sosial video seorang perempuan yang mengendarai mobil mewah diduga mencuri cokelat dari toko modern Alfamart Sampora Tangerang Selatan, Sabtu 13 Agustus 2022.

News | 15:12 WIB

"Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,

News | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak