Viral Pria Histeris 'Dipeluk Mesra' Orangutan di Bonbin Riau, Bajunya sampai Robek

Viral video yang memerlihatkan pengunjung ditarik-tarik orang utan dari dalam kandang. Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar.

Khoirul Muzaki
Selasa, 07 Juni 2022 | 22:37 WIB
Viral Pria Histeris 'Dipeluk Mesra' Orangutan di Bonbin Riau, Bajunya sampai Robek
fb

PURWOKERTO.SUARA.COM, Viral video yang memerlihatkan pengunjung ditarik-tarik orang utan dari dalam kandang. Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar. 

Dalam video itu, seorang pria mulanya mengulurkan kedua tangan di hadapan orang utan. Keduanya dibatasi kerangkeng besi. 

Siapa sangka, orang utan itu langsung menyambar dan menarik kaus pria tersebut. Sontak pengunjung itu kaget dan berusaha melepaskan diri. 

Namun cengkeraman satwa itu terlalu kuat. Tenaga pemuda itu kalah. Orang utan itu kemudian menarik dan memeluk kaki pria tersebut seolah ingin membawanya ke dalam kandang. 

Ekspresi pria itu tampak ketakutan. Ia berteriak histeris minta tolong. Namun orang utan itu masih enggan melepaskan cengkeramannya dari tubuh pria tersebut. 

Bahkan seorang pengunjung lain yang coba membantu juga tak berdaya. 

Meski tidak tampak satwa itu ingin melukai, pengunjung itu terlihat histeris dan panik. 

Dikutip dari suarariau.id, pengunjung itu diketahui memanjat pagar pembatas kandang orang utan dan merekam video. Hingga pria itu ditarik orangutan yang diberi nama Tina.


Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (6/6/2022) saat petugas sedang makan siang.  Pengunjung itu melintas pagar pembatas tanpa seizin petugas kebun binatang.

“Dia mengambil video tanpa izin dari petugas, dia melompat ke pagar pembatas kandang orangutan,"ujarnya dikutip dari Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, Selasa (7/6/2022).

Desrizal menyebut pengunjung tersebut telah melanggar aturan karena melompati pagar pembatas dan mengambil video tanpa izin. 

Baju yang dikenakan pengunjung bernama Hasan itu  bahkan sampai robek karena tarikan kuat orang utan. 

Ia mengungkapkan, sehari-hari orangutan itu sebenarnya jinak. Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim mengimbau seluruh pengunjung tidak melanggar aturan di kebun binatang.

News

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak