Pemkot Yogyakarta Gelar Donor Darah

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bekerja sama dengan Forum Ormas Jogja mengadakan kegiatan donor darah Bakti Ormas Jogja (Bakti Mas Jo) pada Selasa (07/062022)

Khoirul Muzaki
Selasa, 07 Juni 2022 | 19:11 WIB
Pemkot Yogyakarta Gelar Donor Darah
Pemkot Yogyakarta Gelar Donor Darah

PURWOKERTO.SUARA.COM, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bekerja sama dengan Forum Ormas Jogja mengadakan kegiatan donor darah Bakti Ormas Jogja (Bakti Mas Jo) pada Selasa (07/062022) di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta. 

Masyarakat terlihat antusis mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini bukan hanya untuk organisasi masyarakat saja, tetapi masyarakat umum yang berada di Kota Yogyakarta.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta Budi Santosa yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini di antaranya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Pemerintah Kota Yogya dan pembinaan terhadap ormas. 

"Kami ada program pembinaan, pemberdayaan, dan pengawasan ormas. Tahun ini bagaimana agar ormas bersinergi bersama," ujarnya di kantor Badan Kesbangpol Yogya, Selasa (07/06/2022).

Budi menjelaskan, tahun ini secara sederhana telah terbentuk Forum Ormas Jogja. Ia menegaskan, pihaknya terus mendorong agar para ormas bermanfaat bagi sesama.

"Saat ini momen yang tepat, karena selama dua tahun ini donor darah dalam pelaksanaannya tidak lancar. Kemudian, kegiatan pertama tahun ini terkait Bakti Ormas Jogja adalah donor darah (Bakri Mas Jo)," jelasnya.

Terkait alur kedatangan, pihaknya sengaja menjadwal kedatangan pendonor. Hal itu agar masyarakat tidak menumpuk dan dikarenakan kantor atau tempatnya yang tidak terlalu luas. 

Budi juga menerangkan, kegiatan Bakti Mas Jo ini kegiatannya direncanakan satu tahun sekali. Kegiatan tersebut tidak harus donor darah, tetapi kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Sementara itu, seorang mahasiswa dari Universitas PGRI, Syahrizal mengatakan, dirinya baru pertama kali ikut kegiatan donor darah. 

"Saya baru pertama kali ikut. Saya kemarin diajak sama teman saya. Kalau teman saya sering ikut," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut sangat bermanfaat bagi yang didonorkan dan para pendonor. Ia berharap, agar kegiatan tersebut lebih diperbanyak lagi kedepannya. (AKF)

News

Terkini

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut saat ini sudah ada tiga tersangka pembunuhan Brigadir J.

News | 20:31 WIB

Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan seorang ART yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan.

News | 20:30 WIB

Warga Kabupaten Banyumas yang kesehariannya berjualan ponsel melalui online tega menjual paksa istrinya secara sadar kepada lelaki hidung belang. Diduga motifnya untuk kepuasan seksual karena pelaku mengintip saat "main" di kamar rumahnya.

News | 20:08 WIB

Bahkan netizen Guntur Ady Sulistyo mengaku juga memiliki boneka kucing bewarna emas yang mirip dengan kepunyaan dukun tersebut.

News | 19:22 WIB

Tampak dukun itu meletakkan foto Pesulap Merah di atas tumpukan kembang bewarna merah dan putih (sesajen). Di sekitarnya juga penuh barang-barang perdukunan, yakni jimat, batu akik, keris, dan dupa.

News | 15:00 WIB

Pemkab Cilacap memamerkan sejumlah tosan aji atau pusaka tradisional dalam Jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Sabtu 6 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022. Tosan aji yang dipamerkan berupa keris dan mata tombak dari abad pertengahan.

Budaya | 14:09 WIB

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, diduga korban pembunuhan di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo ternyata punya nama panggilan tersendiri bagai temannya. Ini terungkap dalam surat Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, salah satu tersangka, untuk keluarga Brigadir J.

News | 13:42 WIB

Senin, 8 Agustus 2022, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan istri Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kematian Brigadir J.

News | 13:31 WIB

Seorang pengendara sepeda motor menjadi korban tabrak lari di Jl Raya Purbalingga-Banjarnegara depan Perumahan Puri Majasari, Senin, 8 Agustus 2022 pukul 04.30 WIB.

News | 11:23 WIB

Setelah mantan Kadiv Propam Ferdi Sambo dimasukan ke dalam ruang khusus di Mako Brimob, pada Sabtu lalu (6/8), satu persatu fakta kembali muncul. Yang mana dugaan persekongkolan untuk merusak tempat kejadian perkara (TKP) kembali menyeruak.

News | 10:47 WIB

Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 resmi dibuka di pelataran Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Budaya | 10:41 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi gagal menjenguk suaminya di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).Tangisnya pecah saat memberikan keterangan kepada awak media usai gagal menemui suaminya.

News | 10:00 WIB

Dari balik tahanan, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuliskan sebuah surat yang ditujukan untuk keluarga Brigadir J, korban tewas dalam insiden berdarah di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 09:19 WIB

ia mengakui kliennya terlihat mengalami tekanan kejiwaan. Ia seperti menanggung beban mental yang berat. Karena itu, agar bisa berkomunikasi lebih terbuka, pihaknya berusaha membuat tenang dulu Bharada E dan membuatnya senyaman mungkin.

News | 08:03 WIB

Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian orang hilang pascabanjir yang melanda Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, pada terdapat empat orang masih dinyatakan hilang.

News | 08:01 WIB
Tampilkan lebih banyak