Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmannto untuk selalu menjaga integritas. Dia menegaskan pengelolaan pemerintahan harus dikelola secara tranparan, akuntabel dan jangan melanggar rambu-rambu serta aturan.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:35 WIB
Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!
Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!

SUARAPURWOKERTO.ID, BANJARNEGARA-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmannto untuk selalu menjaga integritas. Dia menegaskan pengelolaan pemerintahan harus dikelola secara tranparan, akuntabel dan jangan melanggar rambu-rambu serta aturan.

"Integritas harus dijadikan pegangan, saya jamin beliau tidak akan main-main dan jangan coba-coba," katanya saat memberikan arahan kepada PJ Bupati dan seluruh OPD di Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (28/5).

Setiap tiga bulan Pj Bupati juga harus membuat laporan untuk dilakukan evaluasi.

Lebih lanjut Gubernur menginginkan Pj Bupati Banjarnegara menyelenggarakan aplikasi layanan aduan masyarakat. Dengan layanan tersebut pemerintah akan mendapatkan kritik atau autokritik. Sedangkan masyarakat akan menerima feedbacknya. Sehingga harapannya penyelenggaran pemerintahan akan semakin baik.

"Layanan publik terkait komplain masyarakat perlu diselenggarakan. Mau pakai medsos, WA atau aplikasi juga boleh," ujarnya

Disamping itu dia menyampaikan, mendekati tahun 2023 Pemkab Banjarnegara agar mempersiapkan penyusunan APBD bersma DPRD yang diprioritaskan untuk membangkitan perekonomian masyarakat. Menurutnya, dampak dari Covid 19, ekonomi harus segera ditingkatkan . 

"Tolong disiapkan bagaimana ekonomi bisa bangkit, prioritaskan ekonomi bisa recovery. Perhatikan betul kondisi ekonomi termasuk UKM," tuturnya

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyoroti kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Jangan sampai hal tersebut membuat masyarakat panik menjelang Hari Raya Idul Adha. Gubernur meminta jajaran di Pemkab Banjarnegara, khususnya dinas terkait untuk mengumpulkan surveilans, memantau kondisi pasar dan menghitung ketersediaan hewan ternak untuk kurban tercukupi atau tidak.

Gubernur Ganjar juga mengingatkan Pj Bupati untuk mempersiapkan Pilkada 2024, baik tahapannya, anggarannya, SDM nya maupun kondusivitasnya.

"Kondusivitas adalah nomer satu, sehebat-hebatnya kita membangun daerah tapi tidak kondusif maka akan rontok," ungkapnya.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso menyatakan siap melaksanakan arahan  dari Gubernur Jawa Tengah. Dia juga sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh kepala OPD terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Banjarnegara.

"Kami siap melakukan arahan gubernur, melaksnakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," katanya

News

Terkini

Pemerintah pusat mengalokasikan dana transfer ke daerah mencapai Rp 811, 7 T di tahun 2023

Lifestyle | 22:08 WIB

Konsumsi makanan bernutrisi dalam jangka panjang dapat membantu mengurangi kram menstruasi.

Lifestyle | 19:54 WIB

YouTube telah merilis fitur terbaru yaitu monetisasi Super Chat dan Super Stickers di Indonesia

Lifestyle | 19:36 WIB

Orang tua perlu mengenal, memahami, dan melakukan pola asuh di era digital atau digital parenting.

Lifestyle | 19:28 WIB

Murid SD N 2 Ciarus, Desa Randegan, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas terpaksa harus belajar di luar ruangan karena kondisi bangunan yang sudah hampir roboh.

News | 15:01 WIB

Komedian Dodit Mulyanto mengeluarkan lagu terbaru berjudul Sehidup Semati Sama Kamu. Lagu tersebut diciptalan oleh CongQ, Mas Bruno dan Dodit Mulyanto

Lifestyle | 10:53 WIB

Kasat Resnarkoba Polres Karawang AKP ENM ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri karena kasus peredaran narkoba.

News | 10:46 WIB

Ferdy Sambo dan keluarganya tampak beraktivitas di sebuah gereja bersama seorang pendeta dengan wajah ceria. Keluarga itu tampak sederhana, baik sikap maupun penampilannya.

News | 09:40 WIB

Tampang artis Napoleon Bonaparte menunjukkan ia pernah menjadi idola di eranya dulu

Lifestyle | 09:05 WIB

Untuk diketahui, LPSK akhirnya menolak permohonan perlindungan dari Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Penolakan permohonan itu berdasarkan berbagai pertimbangan.

News | 08:52 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022.

News | 08:21 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022. Kapolres memediasi antara pelapor dengan terlapor. Maka kasus inipun berakhir dengan maaf-memaafkan.

News | 08:06 WIB

SNSD atau yang biasa dikenal dengan Girls Generation baru-baru ini merayakan debut mereka yang ke-15 tahun.

Lifestyle | 21:26 WIB

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut hubungan antara Brigadir J dan istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang berinisial PC saat di Magelang, Jawa Tengah baik-baik saja

News | 21:07 WIB

Jenderal TNI Andika Perkasa terus menggelar Rapat Internal Hukum TNI secara rutin, hal itu untuk mengawal dan membahas kasus tindakan hukum yang melibatkan anggota TNI

News | 21:03 WIB
Tampilkan lebih banyak