Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmannto untuk selalu menjaga integritas. Dia menegaskan pengelolaan pemerintahan harus dikelola secara tranparan, akuntabel dan jangan melanggar rambu-rambu serta aturan.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:35 WIB
Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!
Ganjar Ingatkan Pj Bupati Banjarnegara: Jangan Coba-coba!

SUARAPURWOKERTO.ID, BANJARNEGARA-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmannto untuk selalu menjaga integritas. Dia menegaskan pengelolaan pemerintahan harus dikelola secara tranparan, akuntabel dan jangan melanggar rambu-rambu serta aturan.

"Integritas harus dijadikan pegangan, saya jamin beliau tidak akan main-main dan jangan coba-coba," katanya saat memberikan arahan kepada PJ Bupati dan seluruh OPD di Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayudha Adigraha, Sabtu (28/5).

Setiap tiga bulan Pj Bupati juga harus membuat laporan untuk dilakukan evaluasi.

Lebih lanjut Gubernur menginginkan Pj Bupati Banjarnegara menyelenggarakan aplikasi layanan aduan masyarakat. Dengan layanan tersebut pemerintah akan mendapatkan kritik atau autokritik. Sedangkan masyarakat akan menerima feedbacknya. Sehingga harapannya penyelenggaran pemerintahan akan semakin baik.

"Layanan publik terkait komplain masyarakat perlu diselenggarakan. Mau pakai medsos, WA atau aplikasi juga boleh," ujarnya

Disamping itu dia menyampaikan, mendekati tahun 2023 Pemkab Banjarnegara agar mempersiapkan penyusunan APBD bersma DPRD yang diprioritaskan untuk membangkitan perekonomian masyarakat. Menurutnya, dampak dari Covid 19, ekonomi harus segera ditingkatkan . 

"Tolong disiapkan bagaimana ekonomi bisa bangkit, prioritaskan ekonomi bisa recovery. Perhatikan betul kondisi ekonomi termasuk UKM," tuturnya

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyoroti kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Jangan sampai hal tersebut membuat masyarakat panik menjelang Hari Raya Idul Adha. Gubernur meminta jajaran di Pemkab Banjarnegara, khususnya dinas terkait untuk mengumpulkan surveilans, memantau kondisi pasar dan menghitung ketersediaan hewan ternak untuk kurban tercukupi atau tidak.

Gubernur Ganjar juga mengingatkan Pj Bupati untuk mempersiapkan Pilkada 2024, baik tahapannya, anggarannya, SDM nya maupun kondusivitasnya.

"Kondusivitas adalah nomer satu, sehebat-hebatnya kita membangun daerah tapi tidak kondusif maka akan rontok," ungkapnya.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso menyatakan siap melaksanakan arahan  dari Gubernur Jawa Tengah. Dia juga sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh kepala OPD terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Banjarnegara.

"Kami siap melakukan arahan gubernur, melaksnakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," katanya

News

Terkini

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB
Tampilkan lebih banyak