PBB Puji Penanganan Covid 19 di Indonesia

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mengapresiasi Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC)

Khoirul Muzaki
Rabu, 25 Mei 2022 | 19:58 WIB
PBB Puji Penanganan Covid 19 di Indonesia
BNPB

SUARAPURWOKERTO.ID, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mengapresiasi Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Presiden Majelis Umum PBB, Abdulla Shahid menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Rabu, 25 Mei 2022.

"Kami semua sangat senang melihat Bali, berkumpul acara tatap muka hari ini dalam skala besar. Saya telah diberitahu bahwa sekitar tujuh ribu peserta telah mendaftar untuk pertemuan hari ini. Ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo untuk memerangi Covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan," ujar Abdulla dalam siaran tertulisnya. 

Ia melanjutkan, hal tersebut merupakan penghargaan kepada pemerintah Indonesia yang telah menjadi tuan rumah GDPRR 2022 di tengah pemulihan global dari Covid-19.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada pemerintah Indonesia yang telah menjadi tuan rumah platform global pengurangan risiko bencana serta memberikan pujian, baik Indonesia, maupun UNDDR atas usaha bersama ini," pungkas Abdulla. 

Selain itu, Deputi Sekretaris Jenderal PBB, Amina Jane Mohammed juga mengapresiasi sejumlah langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air, sehingga konferensi GPDRR 2022 dapat digelar secara tatap muka dan aman. Ia pun mengapresiasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Memvaksinasi populasi 270 juta adalah prestasi besar, dan kami memuji kepemimpinan Indonesia atas program vaksinnya untuk menjaga semua orang aman," ujar Amina.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, pandemi Covid-19 dalam dua tahun ini merupakan bencana terbesar di dunia yang telah menginfeksi 527 juta orang dan merenggut korban jiwa hingga 6,3 juta orang. Presiden mengatakan bahwa pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis sesuai situasi terkini untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan sisi ekonomi.

"Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan dinamis sesuai situasi terkini, menjalankan kebijakan 'gas dan rem' untuk menjaga keseimbangan sisi kesehatan dan ekonomi dan terbukti telah memberikan dampak baik," kata Jokowi.

Ia juga menjelaskan, Indonesia terdiri dari 17.000 pulau lebih dan telah berhasil menyuntikkan sedikitnya 411,5 juta dosis vaksin. Dampaknya, kasus harian menurun tajam dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga baik.

"Kasus harian turun tajam dari 64,7 ribu saat puncak menjadi 345 kasus. Pertumbuhan ekonomi terjaga 5,01 persen dan inflasi di level aman 3,5 persen," pingkas Jokowi. (AKF)

News

Terkini

Untuk menikmati secangkir kopi pertama cium dulu kopinya. Lalu mencoba kopi dengan srup (diseruput). Caranya lidah tempelkan ke langit-langit lalu hirup kopinya.

Lifestyle | 22:02 WIB

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengungkap informasi mengejutkan perihal dugaan motif penembakan terhadap Brigadir J. Menurutnya ada dua motif dalam pembunuhan Brigadir J.

News | 20:26 WIB

Sederet pemain yang membintangi drama If You Wish Upon Me.

Lifestyle | 20:23 WIB

Sinopsis If You Wish Upon Me yang bikin menarik untuk disaksikan

Lifestyle | 20:12 WIB

Namun di Sragen, menjelang Hari Kemerdekaan, justru digelar lomba foto jalan rusak.

News | 20:02 WIB

Buntut Lili Pintauli Siregar yang terseret kasus dugaan gratifikasi tiket MotoGP. Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu Presiden Joko Widodo dan persetujuan DPR untuk mengisi kekosongan satu kursi pimpinan KPK itu.

News | 19:43 WIB

Sepur Kluthuk Jaladara ini beroperasi menggunakan Lokomotif Uap C1218 buatan Jerman pada tahun 1896. Kemudian, pada 6 Februari 2020, lokomotif tersebut diganti dengan menggunakan Lokomotif Uap D1410 buatan Jerman pada tahun 1921.

Lifestyle | 19:35 WIB

Turnamen Piala Presiden Esports 2022 resmi digelar. Kegiatan tersebut ditandai dengan acara pembukaan atau kick off dengan tema "Beyonderful" yang diadakan di The Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

News | 19:25 WIB

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyesalkan keterlibatan 31 anggota Polri, termasuk tiga perwira tinggi (di antaranya Ferdy Sambo) yang saat ini sedang diperiksa tim khusus bentukan Kapolri.

News | 19:20 WIB

Kabupaten Kebumen menyiapkan jalur khusus untuk pesepeda dan pejalan kaki. Pembangunan fasilitas umum ini merupakan bagian dari proyek penataan kota.

News | 19:18 WIB

Presiden Jokowi menyebut 300 juta lebih masyarakat dunia di sejumlah negara menderita krisis pangan akut atau kelaparan. Menurut Jokowi, jika tidak ada solusi, maka krisis pangan itu akan meluas sampai 800 juta orang di dunia.

News | 19:01 WIB

Di luar profesinya sebagai advokat, Deolipa rupanya seorang musisi.

Lifestyle | 17:48 WIB

Kantor Pusat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Jalan Gatot Subroto, Jakarta mengalami kebakaran. Kebakaran terjadi di lantai 1 Gedung kantor pusat pada Kamis (11/8/2022) pagi hari.

News | 14:59 WIB

Bulan Purnama Agustus 2022 akan menjadi fenomena Supermoon terakhir tahun ini.

Lifestyle | 13:25 WIB

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB
Tampilkan lebih banyak