Legenda Baru, Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris pada Hari Minggu waktu setempat, setelah comeback spektakuler di babak kedua melawan Aston Villa di Stadion Gundogan.

Khoirul Muzaki
Senin, 23 Mei 2022 | 14:43 WIB
Legenda Baru, Manchester City Juara Liga Inggris
ist

SUARAPURWOKERTO.ID, Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris pada Hari Minggu waktu setempat, setelah comeback spektakuler di babak kedua melawan Aston Villa di Stadion Gundogan.

Awalnya pasukan Guardiola tertinggal 2-0, akan tetapi, Ilkay Gundogan mencetak dua gol pada menit 76 dan 81, serta satu gol Rodri pada menit 78. Hal itu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Manchester City saat memiliki enam gelar dalam 11 musim terakhir, dengan sebagian besar skuad saat ini telah bersatu sejak kedatangan Pep di Manchester pada 2016.

Setelah adegan dramatis yang menciptakan lebih banyak sejarah, Pep menegaskan para pemain dan pelatihnya tidak akan pernah dilupakan.

"Kami adalah legenda. Ketika Anda menang empat dari lima maka itu karena orang-orang ini sangat istimewa. Kami akan dikenang," ujar Pep dalam situs resmi Manchester City.

Ia melanjutkan, Empat Liga Premier dalam lima tahun mungkin merupakan pencapaian terbaik yang telah dilakukan dalam karirnya.

Dalam pertandingan melawan Aston Villa, Pep memuji para pemainnya dan para pendukung Etihad atas bagaimana mereka merespons setelah tertinggal dua gol.

"Pertandingan terakhir selalu spesial, banyak emosi. Saat kami mencetak gol, itu mengubah segalanya," tegasnya

Pep mengatakan kepada para pemain, bahwa hal itu normal, tetapi para pemain harus mengatasinya. Pihaknya mencetak gol dan mendapatkan momentum dan para penggemar melakukan sisanya.

"Itu adalah atmosfer terbaik yang pernah saya jalani sejak saya datang ke sini. Besok kita bisa merayakan bersama di jalanan Manchester dengan cerutu dan bir," pungkas Pep. (AKF)

Sport

Terkini

Trading aset digital kerap menjanjikan kekayaan dengan cara instan. Janji manis jadi miliuner dalam semalam kerap membutakan hingga tak sadar ia telah tertipu. Ini yang menimpa lima orang di Jember, Jawa Timur, tertipu iming-iming investasi berkedok trading.

News | 22:16 WIB

Berikut beberapa fakta dan profil menarik mengenai Izra Mashel

Lifestyle | 21:19 WIB

menterian Komunikasi dan Informatika menilai literasi digital sebagai salah satu cara untuk membantu masyarakat memahami pelindungan data pada tingkat dasar

Lifestyle | 20:56 WIB

dari sisi Historis, nama Purwokerto sebenarnya merupakan ibu Kota Kabupaten Banyumas. Ini sudah terjadi puluhan tahun yang lalu. Pun jika ditelusuri kembali pada awalnya nama Banyumas lebih terkenal dibanding Purwokerto.

News | 19:22 WIB

Terbaru YouTube resmi merilis fitur monetisasi Super Chat dan Super Stickers di Indonesia. Fitur baru ini diharapkan mampu membantu memperkuat hubungan kreator dengan para penontonnya.

Lifestyle | 18:53 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:46 WIB

Adu mulut dengan para wartawan teman JM pun tak dapat dihindarkan. Teman-teman JM membela karena merasa temannya itu berbuat tanpa sengaja. Dia juga sudah meminta maaf secara pribadi. Sehingga tak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

News | 18:18 WIB

Kabar penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung viral di media sosial. Belakangan kabar itu dikonfirmasi Pusat Penerangan TNI melalui keterangan pers tertulis.

News | 18:04 WIB

Setelah resmi keluar dari Fromis_9, Lee Gyuri dikabarkan telah bergabung ke dalam agensi Just Entertainment.

Lifestyle | 13:18 WIB

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menemukan ladang ganja seluas 25 hektare di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Penemuan tersebut merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus peredaran ganja seberat 270 kilogram jaringan Aceh-Lampung-Jakarta.

News | 10:57 WIB

Momentum Presiden Jokowi meminta Farel Prayoga menyanyikan lagu Joko Tingkir di Istana Negara namun tak dilayani jadi perhatian. Ternyata ada alasan tersendiri mengapa permintaan orang nomor satu di Indonesia itu tak mampu dipenuhi Farel Prayoga.

News | 10:41 WIB

Replika tas gunung atau carrier raksasa dipajang di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/8/2022). Replika tas setinggi 2,6 meter dan memiliki volume 1.945 liter tersebut berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada momentum HUT Ke-77 RI.

Lifestyle | 10:07 WIB

Sepertinya banyak peserta upacara atau tamu undangan yang masih belum paham terkait keputusan Farel tidak menuruti permintaan presiden dan menyanyikan ulang lagu Ojo Dibandingke.

News | 09:46 WIB

Dengan film yang bertemakan perjuangan, sobat dapat merasakan bagaimana beratnya perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang tercermin dalam sebuah film.

News | 08:47 WIB

Putera-puteri Banyuwangi mewarnai upacara peringatan HUT RI di Istana Negara. Tak hanya penyanyi cilik Banyuwangi Farel Prayoga yang menjadi bintang.

News | 07:52 WIB
Tampilkan lebih banyak