ITBMP Purbalingga Gandeng Bank BNI Bagikan Beasiswa untuk 34 Mahasiswa Berprestasi

Sebanyak 34 mahasiswa berprestasi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) menerima beasiswa senilai total Rp 238 juta. Beasiswa ini merupakan kerja sama antara ITBMP dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Rudal Afgani Dirgantara
Rabu, 18 Mei 2022 | 11:40 WIB
ITBMP Purbalingga Gandeng Bank BNI Bagikan Beasiswa untuk 34 Mahasiswa Berprestasi
Istimewa

SUARAPURWOKERTO.ID, PURBALINGGA – Sebanyak 34 mahasiswa berprestasi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) menerima beasiswa senilai total Rp 238 juta. Beasiswa ini merupakan kerja sama antara ITBMP dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Beasiswa ini diberikan melalui program corporate social responsibility (CSR) “BNI Berbagi”. Masing-masing mahasiswa Kampus ITBMP Purbalingga menarima Rp 7 juta.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 17, Beby Lolita Indriani dan Pimpinan BNI Kantor Cabang Purbalingga, Yudi Darmawan Setianto menyerahkan beasiswa secara simbolik kepada Rektor ITBMP, Dr Ir Taufik Dwi Laksono ST MT IPM ASEAN Eng dan perwakilan mahasiswa di Hall PM Collaboration pada Selasa, 17 Mei 2022.

Beby Lolita Indriani berharap mahasiswa penerima beasiswa dari Bank BNI bisa memanfaatkan beasiswa secara maksimal, baik untuk biaya perkuliahan maupun pengembangan diri.

“Meskipun, Kampus ITBMP ini masih tergolong baru. Kami percaya, kampus ini akan terus berkembang,” kata Beby ketika memberikan sambutan.

Komitmen Mendukung Dunia Pendidikan

Melalui program CSR “BNI Berbagi” yang terencana, tepat sasaran, transparan dan berkelanjutan, BNI ingin menciptakan manfaat atas kehadiran perusahaan melalui upaya peningkatan kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Ke depan, program CSR bersama Kampus ITBMP tidak hanya akan diberikan secara material saja. BNI siap untuk memberikan dukungan non material. Seperti memberikan kuliah umum,” ujarnya.

Kemudian, Yudi Darmawan Setianto mengatakan, kerjasama dengan Kampus ITBMP Purbalingga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan SDM yang berkualitas. Baik itu dari program studi S1 Aktuaria, S1 Bisnis Digital maupun S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Kesempatan Kuliah Semakin Terbuka

Sementara Rektor ITBMP, Taufik Dwi Laksono mengapresiasi program beasiswa dari BNI. Melalui beasiswa ini, BNI berarti telah berkontribusi secara nyata pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Purbalingga.

“Beasiswa ini telah membuka kesempatan besar pemuda Purbalingga untuk kuliah di Kampus ITBMP,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, hadirnya beasiswa mahasiswa berprestasi dari BNI pada setiap tahun ajaran merupakan wujud sinergi yang kuat antara ITBMP dan BNI. Dukungan perbankan menunjukkan komitmen kuat ITBMP terhadap dunia pendidikan sekaligus prospek cemerlang ke depan.

Beasiswa ini juga menjadi bentuk dukungan BNI terhadap kemajuan industri kreatif di Purbalingga. Kampus ITBMP menyambut baik komitmen BNI untuk terus mengembangkan industri kreatif, khususnya di Kabupaten Purbalingga. 

“Kami akan segera menindaklanjuti sinergi ini agar bermanfaat bagi mahasiswa dan juga masyarakat secara umum,” kata Taufik Dwi Laksono yang putra asli Purbalingga ini.

News

Terkini

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak