Tiga Jalur Mudik Kebumen Urai Kemacetan saat Arus Balik

Arus balik Lebaran 2022, hari Sabtu (7/5/2022) terpantau lancar dan kondusif.

Khoirul Muzaki
Minggu, 08 Mei 2022 | 19:38 WIB
Tiga Jalur Mudik Kebumen Urai Kemacetan saat Arus Balik
Polres Kebumen

SUARAPURWOKERTO. ID, KEBUMEN-Arus balik Lebaran 2022, hari Sabtu (7/5/2022) terpantau lancar dan kondusif. Hal ini diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono saat melakukan pemantauan arus lalu lintas di Simpang Lima Kebulusan.


Menurutnya, tiga jalur mudik lebaran yang ada di Kebumen sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan pada mudik lebaran 2022.


"Adanya tiga jalur mudik, pertama di jalur utama dari Prembun ke Rowokele, selanjutnya Jalan Daendels dan JJLS bisa memecah arus balik sehingga di Kebumen boleh dikatakan lancar untuk arus lalu lintasnya," ungkap AKP Tejo.


Peran aplikasi google map, diungkapkan AKP Tejo juga sangat membantu arus lalu lintas, karena pengguna jalan bisa memilih jalur tercepat sesuai arah tujuan. 


Hasil pantauan arus balik lebaran didominasi kendaraan mobil pribadi.  Ditambahkan AKP Tejo, terjadi sedikit penumpukan arus lalu lintas di pertemuan antara arus balik lebaran dengan arus wisata di Kebumen. 


Namun masalah tersebut bisa segera teratasi melalui penempatan personel pengamanan di titik temu dari arah wisata pantai terutama. 


"Ada personel kita di titik temu wisata dengan arus balik lebaran. Jadi, meski ada sedikit penumpukan namun secara umum lancar dan bisa diatasi," katanya. 


Hasil pantauan dari Posko Ops Ketupat Candi 2022, pada hari Sabtu arus lalu lintas sedikit berkurang ketimbang malam sebelumnya. 


Kasat Lantas Polres Kebumen mengimbau kepada para pemudik agar menyempatkan istirahat jika badan mulai terasa capek.


Istirahat bisa di Pos polisi yang didirikan atau di tempat lain yang lebih aman dan nyaman.
Kenaikan penumpang kereta api juga termonitor mulai menunjukkan peningkatan secara signifikan. 

Berdasarkan rekap Posko Ops Ketupat Candi 2022 Polres Kebumen, pada hari Jumat (6/5) total penumpang naik meninggalkan Kebumen dari Stasiun Kebumen, Karanganyar dan Gombong kurang lebih sebanyak 1.111 penumpang. 


Selanjutnya penumpang kereta api pada hari Sabtu (7/5), dari ketiga stasiun tersebut total kurang lebih 1.063 penumpang. 

News

Terkini

Di luar profesinya sebagai advokat, Deolipa rupanya seorang musisi.

Lifestyle | 17:48 WIB

Bulan Purnama Agustus 2022 akan menjadi fenomena Supermoon terakhir tahun ini.

Lifestyle | 13:25 WIB

Untuk mencetak lengger yang profesional dan bermertabat, Kabupaten Wonosobo menggelar Wisuda Lengger. Tahun ini, tahapan Wisuda Lengger angkatan ke-3 Rakanan Suro Giyanti 2022 telah dimulai.

Budaya | 12:08 WIB

hatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna untuk meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi.

Lifestyle | 11:39 WIB

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Belum lama ini boy grup NCT Dream membatalkan jadwal konser mereka, yang rencananya diadakan akhir juli lalu harus dibatalkan karena dua anggota nya positif Covid-19 dan harus menjalankan isolasi mandiri.

Lifestyle | 21:14 WIB

Di satu sisi, selain trek yang menantang, banyak tempat mountain bike di Indonesia juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Lifestyle | 21:07 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Saat ini pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah dikirim meskipun durasinya mencapai dua hari setelah pesan itu dikirim.

Lifestyle | 19:09 WIB

WhatsApp kembali merilis sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna tak bisa lagi merekam (screenshot) sebuah pesan sekali lihat atau View Once

Lifestyle | 18:54 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB
Tampilkan lebih banyak