Pengakuan Polisi yang Digoblok-goblokan Penumpang Mobil Mewah saat Arus Balik, "Saya Ikhlas"

Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Iptu Asep Saipulloh mengatakan, dalam menjalankan tugas, ia selalu ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat

Khoirul Muzaki
Minggu, 08 Mei 2022 | 17:19 WIB
Pengakuan Polisi yang Digoblok-goblokan Penumpang Mobil Mewah saat Arus Balik, "Saya Ikhlas"
Fb

SUARAPURWOKERTO. ID, Gelombang arus balik membuat arus lalu lintas di jalan padat. Pengendara harus memaklumi kondisi itu dan bersabar sampai tujuan. 


Meski diakui, kepadatan lalu lintas atau situasi macet bisa membuat pengendara stres.  Di sini diperlukan sikap arif dan mampu mengontrol emosi. 


Sebuah video penumpang mobil memaki petugas pengatur lalu lintas viral di media sosial.  


Dilansir Suara.com, video itu memerlihatkan deretan kendaraan yang harus menghadapi pengalihan arus. Ini terkait dengan padatnya arus lalu lintas di area Lingkar Gentong Tasikmalaya terutama sampai di titik Malangbong. Para pengendara menurut pengaturan lalu lintas oleh polisi. 


Hingga melintas mobil mewah,  di dalamnya seorang penumpang terlihat memarahi petugas melalui jendela yang kacanya terbuka. Ia berlagak mengarahkan polisi yang bertugas namun dengan nada kasar. 


Dari mulutnya keluar makian untuk polisi yang mengatur lalu lintas. 


"Suruh kesana, goblok kamu, "


Terdengar ia memaki polisi dengan kata "goblok" sebanyak dua kali. Hingga mobil yang ditumpanginya terus melaju mengikuti arus kendaraan lain di depannya. 


"Hai polisi suruh kesana kita ngantre. Suruh kesana dulu. Kita ngantri. Goblok kamu,"

Sosok Kapolsek


Meski menerima umpatan dari penumpang mobil, dalam video yang beredar, polisi terlihat tetap tenang dan bisa menahan diri. 


Ia tak terpancing untuk membalas perlakuan penumpang mobil mewah itu meski ada kesempatan.


Terlebih sikap penumpang yang memaki dengan kata-kata kasar itu sudah keterlaluan. 


Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Iptu Asep Saipulloh mengatakan, dalam menjalankan tugas, ia selalu ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat. 


Termasuk dalam pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik yang melintas di wilayahnya.  Meski dalam memberikan pelayanan, ada saja yang tidak terima, hingga pihaknya menjadi sasaran emosi pengguna jalan. 


"Saya selalu ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat, supaya masyarakat yang akan balik lagi ke perantauan sampai tujuan dengan selamat, " katanya

News

Terkini

Skuad Garuda Muda Bertekat Persembahkan Kemenangan sebagai Kado HUT Kemerdekaan RI

Sport | 09:38 WIB

kesalahan saat menggunakan kondisioner dapat membuat rambut terasa lengket, berat atau berminyak.

Lifestyle | 08:59 WIB

Menjelang laga final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, PSSI mengundang semua orangtua pemain untuk menonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022.

Sport | 08:12 WIB

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022

Sport | 07:34 WIB

Orang tua perlu memastikan agar anak tidak membawa tas berisi banyak buku yang memberatkan sang anak. Kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah pada kesehatan tulang sang anak.

Lifestyle | 05:41 WIB

Untuk menikmati secangkir kopi pertama cium dulu kopinya. Lalu mencoba kopi dengan srup (diseruput). Caranya lidah tempelkan ke langit-langit lalu hirup kopinya.

Lifestyle | 22:02 WIB

Kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua (Brigadir J) sudah menemukan titik terang, setelah Irjen Ferdy Sambo dan ketiga polisi lainnya ditetapkan tersangka oleh Kapolri.

News | 20:36 WIB

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengungkap informasi mengejutkan perihal dugaan motif penembakan terhadap Brigadir J. Menurutnya ada dua motif dalam pembunuhan Brigadir J.

News | 20:26 WIB

Sederet pemain yang membintangi drama If You Wish Upon Me.

Lifestyle | 20:23 WIB

Sinopsis If You Wish Upon Me yang bikin menarik untuk disaksikan

Lifestyle | 20:12 WIB

Namun di Sragen, menjelang Hari Kemerdekaan, justru digelar lomba foto jalan rusak.

News | 20:02 WIB

Buntut Lili Pintauli Siregar yang terseret kasus dugaan gratifikasi tiket MotoGP. Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu Presiden Joko Widodo dan persetujuan DPR untuk mengisi kekosongan satu kursi pimpinan KPK itu.

News | 19:43 WIB

Sepur Kluthuk Jaladara ini beroperasi menggunakan Lokomotif Uap C1218 buatan Jerman pada tahun 1896. Kemudian, pada 6 Februari 2020, lokomotif tersebut diganti dengan menggunakan Lokomotif Uap D1410 buatan Jerman pada tahun 1921.

Lifestyle | 19:35 WIB

Turnamen Piala Presiden Esports 2022 resmi digelar. Kegiatan tersebut ditandai dengan acara pembukaan atau kick off dengan tema "Beyonderful" yang diadakan di The Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

News | 19:25 WIB

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyesalkan keterlibatan 31 anggota Polri, termasuk tiga perwira tinggi (di antaranya Ferdy Sambo) yang saat ini sedang diperiksa tim khusus bentukan Kapolri.

News | 19:20 WIB
Tampilkan lebih banyak