Real Madrid Bantai Espanyol 4-0, Kunci Juara La Liga Spanyol

Real Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor telak 4-0 melawan Espanyol sekaligus mengunci piala La Liga Spanyol.

Rudal Afgani Dirgantara
Sabtu, 30 April 2022 | 23:49 WIB
Real Madrid Bantai Espanyol 4-0, Kunci Juara La Liga Spanyol
Instagram Real Madrid

SUARA.COM - Laga pekan ke-34 La Liga Spanyol menyuguhkan laga antara Real Madrid vs Espanyol, Sabtu malam (30/4/2022). Pada laga ini, Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor telak 4-0 sekaligus mengunci piala La Liga Spanyol.

Kemenangan besar Real Madrid kali ini memiliki banyak makna. Pertama tentu jaminan gelar juara La Liga Spanyol. 

Dengan raihan poin 81 di papan skor klasemen sementara, Madrid sudah tak terkejar rival-rivalnya, baik Barcelona (63) maupun Sevilla (64). Sementara, pertandingan hanya menyisakan empat laga. 

Makna lain, kemenangan 4-0 ini menjaga momentum menjelang semifinal Liga Champion. Madrid akan menjamu Manchester City pada leg 2 semifinal Liga Champion pekan depan.

Kemenangan ini tentu memperkuat mental dan kepercayaan diri menghadapi lawan sekelas City. Kemenangan leg 2 amat penting bagi Madrid untuk menambah pundi-pundi trofi musim ini.

Di luar itu semua, Karim Benzema mencetak satu gol Real Madrid ke gawang Espanyol. Ketajaman Benzema mengantar El Real menjuarai piala La Liga semakin memperkuat dukungan untuk Benzema meraih penghargaan Balon d'Or.

Berikutnya, Espanyol merupakan klub Catalan, sekota dengan rival abadinya, Barcelona. Meski bukan laga Ela Clasico, namun mengalahkan klub Catalan memberi kepuasan tersendiri. Sebagai informasi, pada laga El Clasico, Barca sukses membungkam Madrid dengan skor telak 4-0.

Demikian sekelumit dari laga La Liga antara Real Madrid vs Espanyol. Kini, Madrid bisa fokus pada perburuan trofi Liga Champion.

Sport

Terkini

MA ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum tahun 2010. Penetapan tersangka MA berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan dari pelaku yang sudah dihukum sebelumnya.

News | 23:00 WIB

sempat ada mobil Toyota Innova berpelat G. Plat G mengindikasikan mobil itu terdaftar di Kepolisian daerah Brebes, Pemalang, Batang, Tegal atau Pekalongan.

News | 22:31 WIB

Untuk menikmati secangkir kopi pertama cium dulu kopinya. Lalu mencoba kopi dengan srup (diseruput). Caranya lidah tempelkan ke langit-langit lalu hirup kopinya.

Lifestyle | 22:02 WIB

Motif Irjen Pol Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat terungkap. Berdasar hasil penyidikan awal, Ferdy Sambo mengaku berang karena istrinya dilecehkan di Magelang, Jawa Tengah.

News | 21:21 WIB

Joko Widodo Presiden mengatakan, belum ada kebutuhan mendesak untuk menugaskan perwira aktif TNI di kementerian/lembaga.

News | 20:38 WIB

Kasus penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua (Brigadir J) sudah menemukan titik terang, setelah Irjen Ferdy Sambo dan ketiga polisi lainnya ditetapkan tersangka oleh Kapolri.

News | 20:36 WIB

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengungkap informasi mengejutkan perihal dugaan motif penembakan terhadap Brigadir J. Menurutnya ada dua motif dalam pembunuhan Brigadir J.

News | 20:26 WIB

Sederet pemain yang membintangi drama If You Wish Upon Me.

Lifestyle | 20:23 WIB

Sinopsis If You Wish Upon Me yang bikin menarik untuk disaksikan

Lifestyle | 20:12 WIB

Namun di Sragen, menjelang Hari Kemerdekaan, justru digelar lomba foto jalan rusak.

News | 20:02 WIB

Buntut Lili Pintauli Siregar yang terseret kasus dugaan gratifikasi tiket MotoGP. Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu Presiden Joko Widodo dan persetujuan DPR untuk mengisi kekosongan satu kursi pimpinan KPK itu.

News | 19:43 WIB

Sepur Kluthuk Jaladara ini beroperasi menggunakan Lokomotif Uap C1218 buatan Jerman pada tahun 1896. Kemudian, pada 6 Februari 2020, lokomotif tersebut diganti dengan menggunakan Lokomotif Uap D1410 buatan Jerman pada tahun 1921.

Lifestyle | 19:35 WIB

Turnamen Piala Presiden Esports 2022 resmi digelar. Kegiatan tersebut ditandai dengan acara pembukaan atau kick off dengan tema "Beyonderful" yang diadakan di The Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

News | 19:25 WIB

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyesalkan keterlibatan 31 anggota Polri, termasuk tiga perwira tinggi (di antaranya Ferdy Sambo) yang saat ini sedang diperiksa tim khusus bentukan Kapolri.

News | 19:20 WIB

Kabupaten Kebumen menyiapkan jalur khusus untuk pesepeda dan pejalan kaki. Pembangunan fasilitas umum ini merupakan bagian dari proyek penataan kota.

News | 19:18 WIB
Tampilkan lebih banyak