Kisah Perjalanan Andika Kangen Band, Terjerat Narkoba, Dipenjara hingga Dirikan Panti Asuhan

Diam-diam Andika Kangen Band membangun kehidupan spiritual. Andika mendirikan Panti Asuhan yang menghidupi anak yatim piatu.

Khoirul Muzaki
Jum'at, 29 April 2022 | 10:51 WIB
Kisah Perjalanan Andika Kangen Band, Terjerat Narkoba, Dipenjara hingga Dirikan Panti Asuhan
Instagram Kangenbandreal

SUARAPURWOKERTO.ID-Andika Mahesa, vokalis Kangen Band belakangan menjadi buah bibir. Ini menyusul aksi Tri Suaka dan Zinidan Zidan yang memparodikan gayanya bernyanyi hingga menuai hujatan banyak nettizen. 


Sebaliknya, Andika justru menuai banyak pujian karena bukannya marah, namun justru bijaksana menyikapi hal itu. 


Beda dengan Tri Suaka dan Zidan, Andika bukanlah musisi kemarin sore. Ia bersama Kangen Band sudah lama malang melintang di dunia tarik suara. 


Mereka murni berkarya, bukan modal menyanyikan lagu orang (cover). Perjuangan Kangen Band hingga sampai ke puncak karir pun diraih dengan penuh perjuangan. Tidak asal upload langsung viral. 


Maklum, di zaman awal berkarirnya dulu, belum ada media sosial yang membuka peluang bagi setiap orang untuk menjadi penyanyi. Mereka harus berjuang keras agar lagunya diterima pasar. 


Andika bahkan mengaku lagunya bersama Kangen Band lebih dulu viral dan dinikmati masyarakat tanpa mereka tahu siapa yang menyanyikan. 


Andika sempat jatuh bangun membangun karir. Hidupnya penuh warna. Sempat susah di awal, lalu sukses di puncak karir, hingga terpuruk kembali pernah ia lakoni.  


Ia bahkan mengaku sempat terjerumus mengonsumsi narkoba hingga dipenjara. Andika kemudian menata hidupnya kembali menjadi lebih baik. Ia memutuskan kembali ke dunia entertainmen setelah hidupnya semakin susah dengan menjadi petani. 


Kini Andika Mahesa telah kembali. Saat karir sebagian teman sesama musisinya redup, ia justru semakin bertaring. Ia tampil ke publik dengan julukan baru, Babang Tamvan.


Dirikan Panti Asuhan


Andika mungkin terkejut begitu mudahnya berkarya di era digital. Sungguh ini berbeda dengan zamannya dulu yang harus berdarah-darah untuk bisa dikenal. Sekarang orang tidak harus masuk label untuk menjadi penyanyi terkenal.  Bahkan kini, bermodal cover lagu orang pun, seorang bisa terkenal dan meraup banyak cuan. 


Andika tak melewatkan kesempatan itu. Ia juga mencoba peruntungan di dunia digital. Tapi yang banyak orang belum tahu, Andika tak menikmati sendiri cuan dari channel Youtube nya. 


Diam-diam ia membangun kehidupan spiritual. Andika mendirikan Panti Asuhan yang menghidupi anak yatim piatu. Ini ia kisahkan dalam podcast di Channel Youtube Dinamis Musik. 


Andika mengerahkan sebagian uang hasil kerjanya di dunia entertainment guna membeli tanah dan rumah untuk Panti Asuhan. 


"Kalau Panti asuhan, rumah dan tanah dari entertain, " kata Andika yang kaget karena host Dinamis Musik bertanya dan mengetahui sisi lainnya itu. Padahal ia mengaku tak pernah menceritakan perihal kehidupan spiritualnya itu. 


Sekarang, ia bahkan mengaku tidak menerima seribu rupiah pun dari penghasilan channel youtube  nya. 


Penghasilan itu sebagian ia serahkan untuk pekerja konten, dan separuhnya untuk menghidupi anak yatim. 


"Sekarang gak nerima seribu pun. Buat yang kerja orang konten, dan separuhnya buat anak yatim, " katanya

Lifestyle

Terkini

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyatakan terjadi keanehan setelah Brigadir J meninggal. Uang Rp 200 juta mengalir dari rekening Brigadir J ke rekening tersangka pembunuhan berencana tiga hari setelah kematian Brigadir J.

News | 01:02 WIB

Maskapai penerbangan Wings Air menghentikan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan - Bandara JB Soedirman Purbalingga setelah diresmikan tanggal 5 Agustus 2022.

News | 23:29 WIB

Program spesial ini berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2022 di 233 jaringan bengkel resmi Honda / Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

News | 22:04 WIB

Aksi geng motor di Kabupaten Banyumas pada Minggu dinihari 14 Agustus 2020 memicu keresahan masyarakat. Bagaimana tidak, mereka konvoi keliling kota dengan menenteng senjata tajam, merobohkan motor di parkiran dan menyalakan roket petasan di Alun-alun Purwokerto.

News | 19:13 WIB

Aksi geng motor di Kabupaten Banyumas pada Minggu dinihari 14 Agustus 2020 memicu keresahan masyarakat. Bgaimana tidak, mereka menenteng senjata tajam keliling kota dan menyalakan roket kembang api di Alun-alun Purwokerto.

News | 19:02 WIB

Murid SD N 2 Ciarus, Desa Randegan, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas terpaksa harus belajar di luar ruangan karena kondisi bangunan yang sudah hampir roboh.

News | 15:01 WIB

Kasat Resnarkoba Polres Karawang AKP ENM ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri karena kasus peredaran narkoba.

News | 10:46 WIB

Ferdy Sambo dan keluarganya tampak beraktivitas di sebuah gereja bersama seorang pendeta dengan wajah ceria. Keluarga itu tampak sederhana, baik sikap maupun penampilannya.

News | 09:40 WIB

Tampang artis Napoleon Bonaparte menunjukkan ia pernah menjadi idola di eranya dulu

Lifestyle | 09:05 WIB

Untuk diketahui, LPSK akhirnya menolak permohonan perlindungan dari Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Penolakan permohonan itu berdasarkan berbagai pertimbangan.

News | 08:52 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022.

News | 08:21 WIB

Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Alfamart melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin malam 16 Agustus 2022. Kapolres memediasi antara pelapor dengan terlapor. Maka kasus inipun berakhir dengan maaf-memaafkan.

News | 08:06 WIB

SNSD atau yang biasa dikenal dengan Girls Generation baru-baru ini merayakan debut mereka yang ke-15 tahun.

Lifestyle | 21:26 WIB

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut hubungan antara Brigadir J dan istri Irjen Pol Ferdy Sambo yang berinisial PC saat di Magelang, Jawa Tengah baik-baik saja

News | 21:07 WIB

Jenderal TNI Andika Perkasa terus menggelar Rapat Internal Hukum TNI secara rutin, hal itu untuk mengawal dan membahas kasus tindakan hukum yang melibatkan anggota TNI

News | 21:03 WIB
Tampilkan lebih banyak