Kisah Perjalanan Andika Kangen Band, Terjerat Narkoba, Dipenjara hingga Dirikan Panti Asuhan

Diam-diam Andika Kangen Band membangun kehidupan spiritual. Andika mendirikan Panti Asuhan yang menghidupi anak yatim piatu.

Khoirul Muzaki
Jum'at, 29 April 2022 | 10:51 WIB
Kisah Perjalanan Andika Kangen Band, Terjerat Narkoba, Dipenjara hingga Dirikan Panti Asuhan
Instagram Kangenbandreal

SUARAPURWOKERTO.ID-Andika Mahesa, vokalis Kangen Band belakangan menjadi buah bibir. Ini menyusul aksi Tri Suaka dan Zinidan Zidan yang memparodikan gayanya bernyanyi hingga menuai hujatan banyak nettizen. 


Sebaliknya, Andika justru menuai banyak pujian karena bukannya marah, namun justru bijaksana menyikapi hal itu. 


Beda dengan Tri Suaka dan Zidan, Andika bukanlah musisi kemarin sore. Ia bersama Kangen Band sudah lama malang melintang di dunia tarik suara. 


Mereka murni berkarya, bukan modal menyanyikan lagu orang (cover). Perjuangan Kangen Band hingga sampai ke puncak karir pun diraih dengan penuh perjuangan. Tidak asal upload langsung viral. 


Maklum, di zaman awal berkarirnya dulu, belum ada media sosial yang membuka peluang bagi setiap orang untuk menjadi penyanyi. Mereka harus berjuang keras agar lagunya diterima pasar. 


Andika bahkan mengaku lagunya bersama Kangen Band lebih dulu viral dan dinikmati masyarakat tanpa mereka tahu siapa yang menyanyikan. 


Andika sempat jatuh bangun membangun karir. Hidupnya penuh warna. Sempat susah di awal, lalu sukses di puncak karir, hingga terpuruk kembali pernah ia lakoni.  


Ia bahkan mengaku sempat terjerumus mengonsumsi narkoba hingga dipenjara. Andika kemudian menata hidupnya kembali menjadi lebih baik. Ia memutuskan kembali ke dunia entertainmen setelah hidupnya semakin susah dengan menjadi petani. 


Kini Andika Mahesa telah kembali. Saat karir sebagian teman sesama musisinya redup, ia justru semakin bertaring. Ia tampil ke publik dengan julukan baru, Babang Tamvan.


Dirikan Panti Asuhan


Andika mungkin terkejut begitu mudahnya berkarya di era digital. Sungguh ini berbeda dengan zamannya dulu yang harus berdarah-darah untuk bisa dikenal. Sekarang orang tidak harus masuk label untuk menjadi penyanyi terkenal.  Bahkan kini, bermodal cover lagu orang pun, seorang bisa terkenal dan meraup banyak cuan. 


Andika tak melewatkan kesempatan itu. Ia juga mencoba peruntungan di dunia digital. Tapi yang banyak orang belum tahu, Andika tak menikmati sendiri cuan dari channel Youtube nya. 


Diam-diam ia membangun kehidupan spiritual. Andika mendirikan Panti Asuhan yang menghidupi anak yatim piatu. Ini ia kisahkan dalam podcast di Channel Youtube Dinamis Musik. 


Andika mengerahkan sebagian uang hasil kerjanya di dunia entertainment guna membeli tanah dan rumah untuk Panti Asuhan. 


"Kalau Panti asuhan, rumah dan tanah dari entertain, " kata Andika yang kaget karena host Dinamis Musik bertanya dan mengetahui sisi lainnya itu. Padahal ia mengaku tak pernah menceritakan perihal kehidupan spiritualnya itu. 


Sekarang, ia bahkan mengaku tidak menerima seribu rupiah pun dari penghasilan channel youtube  nya. 


Penghasilan itu sebagian ia serahkan untuk pekerja konten, dan separuhnya untuk menghidupi anak yatim. 


"Sekarang gak nerima seribu pun. Buat yang kerja orang konten, dan separuhnya buat anak yatim, " katanya

Lifestyle

Terkini

Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final Piala AFF U-16, Rabu 10 Agustus 2022 di Maguwoharjo Stadium. Melawan Myanmar yang menerapkan strategi parkir bus di lini belakang, Tinmas kesulitan mencetak gol bahkan tertinggal 1-0 di babak pertama.

Sport | 22:55 WIB

Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16 setelah menang melalui drama adu pinalti. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di partai final.

Sport | 22:25 WIB

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 dari Myanmar pada babak pertama semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43. Namun Timnas Indonesia melalui Riski Afrisal menyamakan kedudukan pada menit 69 melalui tendangan bebas.

Sport | 21:57 WIB

Jika ditotal maka pendapatan keseluruhan gaji pokok ditambah tunjangan yang diterima oleh Ferdy Sambo sekitar Rp 32 hingga 34 juta per bulannya.

News | 21:54 WIB

Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dari Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 di Maguwoharjo Stadium, Rabu 10 Agustus 2022. Gol Myanmar dicetak Nay Min pada menit 43.

Sport | 21:43 WIB

Sebanyak 982 jiwa di Kota Surakarta (Solo) telah terinfeksi virus HIV/AIDS. Dikutip dari portal resmi Pemkot Surakarta, dari angka itu, 158 orang diantaranya telah meninggal dunia.

News | 20:59 WIB

Tapi kita pengacara berpegang pada kebenaran, pada peraturan UU. Sepanjang yang dijalankan benar, jalan terus,katanya

News | 20:31 WIB

Sebanyak 20 ton gula semut produksi UMKM Purbalingga diekspor ke Malaysia.

News | 20:28 WIB

Ribuan Bobotoh berunjuk rasa di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) Siang. Viking Persib Club mendara, ada sekitar 5.000 orang yang hadir dalam aksi tersebut.

Sport | 19:35 WIB

Seorang karyawan CV Building Matrial Contruction, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen mengalami kecelakaan tragis, Rabu (10/8/2022). Ia ditemukan meninggal di tempat kerja.

News | 19:25 WIB

Fitur baru di WhatsApp terkait privasi pengguna memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam, tanpa ketahuan.

Lifestyle | 18:44 WIB

Deolipa Yumara, kuasa hukum Bharada RE mendadak mencuri perhatian. Bukan hanya cara penyampaiannya yang melegakan publik, namun juga penampilannya yang nyentrik.

News | 17:28 WIB

Terkait penyalahgunaan senjata api ini, tindakan Ferdy Sambo dalam kejadian itu bertolak belakang dengan pernyataannya saat menjabat Kadiv Propam Polri.

News | 12:52 WIB

Celebes Canyon menawarkan keindahan berupa bebatuan sungai dengan bentuk sangat indah yang dapat dijadikan tempat swafoto bersama teman ataupun keluarga.

Lifestyle | 11:40 WIB

Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel.

News | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak