Jadi Sarang Prostitusi Terselubung, Rumah Warga Banjarnegara Disegel

Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP, rumah warga karena disinyalir menjadi sarang prostitusi terselubung di Desa Binorong, Bawang, Banjarnegara.

Rudal Afgani Dirgantara
Kamis, 28 April 2022 | 14:55 WIB
Jadi Sarang Prostitusi Terselubung, Rumah Warga Banjarnegara Disegel
Pemkab Banjarnegara

SUARA.COM, BANJARNEGARA - MI, warga Desa Binorong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara tak juga jera. Setahun silam ia pernah berurusan dengan petugas Satpol PP. Dan kini ia kembali berurusan dengan aparat lantaran kasus yang sama, prostitusi terselubung.

Petugas gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP, mendatangi rumah MI pada Rabu, 26 April 2022. Petugas menutup rumah itu karena disinyalir menjadi sarang prostitusi terselubung di Desa Binorong.

"Pemilik rumah prostitusi tersebut pada tahun 2021 pernah dilakukan pembinaan atas perkara yang sama. Pada tahun 2022 ini dia masih mengulanginya kembali sehingga dilakukan penutupan," kata Kasatpol PP Banjarnegara melalui penyidik Satpol PP Sugeng Supriyadhi.

Praktik prostitusi menjadi alasan petugas menyegel rumah warga seperti yang telah dilakukan di kawasan lain. Satpol PP tak hanya menyasar sarang prostitusi besar, prostitusi kelas teri pun akan ditindak.

"Penutupan tempat prostitusi tak hanya menyasar lokalisasi besar. Namun rumah-rumah warga yang disalahgunakan menjadi tempat prostitusi," ujarnya.

News

Terkini

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjadwalkan datang ke Bareskrim Polri pada Selasa (9/8/2022) untuk bertemu Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) terkait koordinasi terkait dengan justice collaborator (JC).

News | 09:51 WIB

Perbuatan TP (51), warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sudah kelewat batas. Ia tega "menjual" istrinya kepada lelaki hidung belang.

News | 09:43 WIB

Bayi membutuhkan ASI secara ekslusif hingga berusia enam bulan. Ketika sudah menginjak enam hingga sembilan bulan, bayi butuh 70 persen ASI dan sisanya dipenuhi lewat makanan pendamping ASI.

Lifestyle | 09:29 WIB

Sebanyak 15 pelukis dari Kabupaten Purbalingga menunjukan kreativitasnya dalam melukis Panglima Besar Jenderal Soedirman di program Melukis Soedirman 2022.

Budaya | 07:43 WIB

Sebuah mobil pick up masuk jurang di Pudunan Jalan Werkit di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin (8/8/2022).BPD Desa Cibeureum, Asep Rahmat mengatakan, akibat kejadian nahas ini, 7 orang meninggal dunia.

News | 23:26 WIB

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi diketahui beberapa waktu lalu sudah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisiaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI). Hal tersebut dikarenakan pada Sabtu (6/8/2022) lalu ia resmi didapuk menjadi Ketua Harian Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

News | 23:00 WIB

Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (8/8/2022) siang. Kedatangan tersebut berkaitan dengan penanganan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat beberapa waktu lalu.

News | 22:50 WIB

"Sejak minggu lalu kami sudah berkoordinasi dengan Timsus Polri terkait dengan Pak Ferdy Sambo. Akan tetapi, perkembangannya sekarang ada di Mako Brimob," kata anggota Komnas HAM RI, Mohammad Choirul Anam

News | 22:43 WIB

Sementara kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Putri belum ada tersangka yang ditetapkan. Meskipun, klaim dari kuasa hukum laporannya sudah naik ke tahap penyidikan.

News | 22:32 WIB

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut saat ini sudah ada tiga tersangka pembunuhan Brigadir J.

News | 20:31 WIB

Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan seorang ART yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Jenderal Soedirman, Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan.

News | 20:30 WIB

Warga Kabupaten Banyumas yang kesehariannya berjualan ponsel melalui online tega menjual paksa istrinya secara sadar kepada lelaki hidung belang. Diduga motifnya untuk kepuasan seksual karena pelaku mengintip saat "main" di kamar rumahnya.

News | 20:08 WIB

Bahkan netizen Guntur Ady Sulistyo mengaku juga memiliki boneka kucing bewarna emas yang mirip dengan kepunyaan dukun tersebut.

News | 19:22 WIB

Tampak dukun itu meletakkan foto Pesulap Merah di atas tumpukan kembang bewarna merah dan putih (sesajen). Di sekitarnya juga penuh barang-barang perdukunan, yakni jimat, batu akik, keris, dan dupa.

News | 15:00 WIB

Pemkab Cilacap memamerkan sejumlah tosan aji atau pusaka tradisional dalam Jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Sabtu 6 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022. Tosan aji yang dipamerkan berupa keris dan mata tombak dari abad pertengahan.

Budaya | 14:09 WIB
Tampilkan lebih banyak