Oknum Polisi Wonogiri Ditembak, Terlibat Pemerasan Tamu Hotel

Seorang oknum anggota Polres Wonogiri, PS (26) tertembak dalam operasi penyergapan oleh Polresta Surakarta di kawasan Kartasura, Sukoharjo.Diduga oknum polisi itu bagian dari komplotan pelaku pemerasan terhadap korban, WP (66) warga Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

Khoirul Muzaki
Rabu, 20 April 2022 | 21:27 WIB
Oknum Polisi Wonogiri Ditembak, Terlibat Pemerasan Tamu Hotel
Istimewa/pexels

SURAKARTA-Seorang oknum anggota Polres Wonogiri, PS (26) tertembak dalam operasi penyergapan oleh Polresta Surakarta di kawasan Kartasura, Sukoharjo. 


Dikutip dari Suarasurakarta.id, diduga oknum polisi itu bagian dari komplotan pelaku pemerasan terhadap korban, WP (66) warga Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.


Pengungkapan kasus ini berawal ketika korban melapor ke Polresta Solo atas dugaan pemerasan oleh lima tersangka tersebut.


Kapolresta mengungkapkan, pelaku mengintai orang yang check in di hotel bersama wanita lalu memfotonya saat meninggalkan hotel. Foto itu jadi senjata bagi pelaku untuk memeras korban  disertai ancaman. 


"Jika tidak menyerahkan sejumlah uang yang diminta, akan dilaporkan ke pihak berwajib," kata Kapolresra Surakarta Kombes Pol Ade Safri, Rabu (20/4/2022) 


Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melawan. Pelaku, kata Ade Safri, bahkan sempat menabrakkan beberapa kali mobilnya ke kendaraan petugas yang berusaha menghalangi mereka. 


Lalu dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan petugas maupun masyarakat di sekitar lokasi, 


Petugas terpaksa menembakkan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali dengan memertimbangkan keamanan dan keselamatan petugas, serta masyarakat sekitar. 


Bukannya berhenti, pelaku terus tancap gas. 
Petugas terpaksa menembak ke arah ban mobil untuk menghentikan laju kendaraan. Namun pelaku terus melaju ke arah Kartasura dan berhasil melarikan diri meninggalkan TKP.

Pada Rabu (20/4/2022), sekitar pukul 04.00 WIB, petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Solo berhasil menangkap tiga tersangka di daerah Kopeng Kabupaten Semarang. 


Selain PS, empat tersangka lain dalam kasus ini adalah SNY (22) warga Bawen, Kabupaten Semarang, RB (43) warga Sangkrah, Pasarkliwon, Solo, TWA (39), warga Tegal Baru, Jebres Solo, dan ES (36) warga Griya Kirana Mas, Kelurahan Kisari, Kecamatan Magurejo, Kabupaten Pati.

News

Terkini

Pemkab Cilacap memamerkan sejumlah tosan aji atau pusaka tradisional dalam Jelajah Budaya dan Pameran Kepurbakalaan Tahun 2022 di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Sabtu 6 Agustus 2022 hingga Minggu 7 Agustus 2022. Tosan aji yang dipamerkan berupa keris dan mata tombak dari abad pertengahan.

Budaya | 14:09 WIB

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, diduga korban pembunuhan di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo ternyata punya nama panggilan tersendiri bagai temannya. Ini terungkap dalam surat Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, salah satu tersangka, untuk keluarga Brigadir J.

News | 13:42 WIB

Senin, 8 Agustus 2022, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan istri Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kematian Brigadir J.

News | 13:31 WIB

Seorang pengendara sepeda motor menjadi korban tabrak lari di Jl Raya Purbalingga-Banjarnegara depan Perumahan Puri Majasari, Senin, 8 Agustus 2022 pukul 04.30 WIB.

News | 11:23 WIB

Setelah mantan Kadiv Propam Ferdi Sambo dimasukan ke dalam ruang khusus di Mako Brimob, pada Sabtu lalu (6/8), satu persatu fakta kembali muncul. Yang mana dugaan persekongkolan untuk merusak tempat kejadian perkara (TKP) kembali menyeruak.

News | 10:47 WIB

Festival Film Purbalingga (FFP) yang ke-16 resmi dibuka di pelataran Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Budaya | 10:41 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi gagal menjenguk suaminya di Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).Tangisnya pecah saat memberikan keterangan kepada awak media usai gagal menemui suaminya.

News | 10:00 WIB

Dari balik tahanan, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menuliskan sebuah surat yang ditujukan untuk keluarga Brigadir J, korban tewas dalam insiden berdarah di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 09:19 WIB

ia mengakui kliennya terlihat mengalami tekanan kejiwaan. Ia seperti menanggung beban mental yang berat. Karena itu, agar bisa berkomunikasi lebih terbuka, pihaknya berusaha membuat tenang dulu Bharada E dan membuatnya senyaman mungkin.

News | 08:03 WIB

Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian orang hilang pascabanjir yang melanda Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, pada terdapat empat orang masih dinyatakan hilang.

News | 08:01 WIB

Menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2022/23, Manchester United (MU) dikandaskan 2-1 di kandang sendiri, Old Trafford pada Minggu malam WIB.

Sport | 07:55 WIB

Pemain baru Manchester City, Erling Haaland memborong dua gol Manchester City saat menggilas West Ham United 2-0 di London Stadium, London saat mengawali Liga Premier Inggris musim 2022/23 pada Senin dini hari WIB.

Sport | 07:42 WIB

tersangka Bharada E justru mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa pelecehan seksual terhadap majikannya itu.

News | 07:29 WIB

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Setelah kejadian itu, Putri Candrawathi, istri Sambo sempat menyambangi Markas Korps Brimob di Delapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022) malam.

News | 22:17 WIB

Panen Apa Hari Ini (PARI) Menggelar Pameran bertema 'Menjelajahi kelompok tani Jogja X Fukuda'. Hal tersebut untuk memperkenalkan sumber pangan dan praktik pertanian antar kedua wilayah

News | 21:48 WIB
Tampilkan lebih banyak